Kamis, 12 Maret 2015

Korea Selatan Telah Menyiapkan Internet berbasis Fiber Optik

SK Group salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di korea selatan, melalui anak perusahaanya SK broadband, menyiapkan akses internet tercepat fiber optik kecepatan 10 Gbps.
 

Internet adalah prodak telekomunikasi yang sering kita gunakan sehari-hari. Ibarat rumah kedua, internet menjadi penghubung kita dengan orang yang sayangi dimanapun dan kapanpun selama koneksi internet bisa terjangkau gadget yang kita gunakan. Ada kabar terbaru, dimana Korea selatan, melalui SK broadband, salah satu anak perusahaan dari SK group mengumumkan kehadiran internet fiber optik dengan kecepatan 10 Gbps.

Hal ini mereka umumkan ke khayalak publik melalui acara lenipotentiary Conference of the International Telecommunications Union. Yang berlokasi di busan, korea. Untuk menghasilkan prodak ini, mereka berkerja sama dengan kementrian teknologi korea, para pakar IT serta National Information Society Agency (mungkin menkominfo di negara kita ??) berkerja sama menghadirkan internet cepat tersebut. Di acara tersebut, selain memberikan presentasi tentang prodaknya, mereka juga memberikan kiritik kepada provider negara tetangga amerika serikat. Yang di sampaikan oleh Natsuki Kumagai dan Pyon Seo-Ju. Perwakilan SK broadband.

Kurang lebih seperti ini :
“In the 1960s the world watched NASA send men to the moon and many of us grew up amazed at the constant advancements of the Americans,” . “Now the Americans watch us.”
“In my travels to the United States, it is very plain they have lost their way in advancing broadband technology,” “Internet access is terribly slow and expensive because American politicians have sacrificed Americas’s technology leadership to protect conglomerates and allow them to flourish. Although unfortunate for America, this has given Korea a chance to promote our own industry and enhance the success of companies like Samsung that are well-known in the United States today.”
Dengan internet secepat itu, kita hanya butuh kurang dari 1 menit untuk mendownload file berukuran 1 GB. Menurut catatan berita yang ada, korea selatan sendiri, telah menjadikan rekor negara internet tercepat di dunia, dengan akses internet sebesar 100 MBPS untuk rata-rata wilayan di korea. Lalu bagaimana di indonesia ?? Sayang Internet rata-rata di indonesia masih memiliki kecepatan di bawah 1 MBPS dengan cakupan yang tidak merata. Membuat pemerintah dan berbagai instansi terkait untuk memperbaikinya. Setidaknya di pemerintahan baru ini. kabar baiknya internet indonesia termasuk yang termurah di asia. Hampir jarang ada negar yang menawarkan internet dengan quota diatas 1 GB dengan harga hanya 10$. Belum ada berita akan harganya. Namun bisa dipastikan cukup tinggi. Biasanya dipakai di gedung bertingkat atau lembaga tertentu.
 
Sumber : Stopthecap

0 komentar:

Posting Komentar